Tak Berkategori

Perberdayaan Karang Werdha

Kegiatan Permberdayaan Karang Werdha Kota Malang Tahun 2014 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 September 2014 bertempet di Aula Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang dihadiri oleh anggota dan pengurus Karang Werdha Kelurahan se Kecamatan Lowokwaru, Perwakilan dari Dinas Sosial Kota Malang, Panitia Penilaian Lomba Karang Werdha berprestasi, Peserta Lomba Karang Werdha berprestasi,  berserta Narasumber pemateri sosialisasi. Pada acara tersebut dibuka secara resmi oleh sekretaris Kecamatan Lowokwaru dalam hal ini mewakili Camat Lowokwaru yang sedang berhalangan untuk hadir dikarenakan bersamaan dengan kegiatan lainnya.

Pada kesempatan ini Sekretaris Kecamatan Lowokwaru memberikan motivasi kepada Lansia untuk terus memberikan contoh kepada generasi muda dalam meningkatkan semangat dan motivasi untuk berinovasi dan berkreasi, karena generasi muda ini nantinya juga akan menjadi lansia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pula Sosialisasi tentang POSDAYA dan HIPRADA dengan nara sumber dari STIKES KENDEDES Malang dan Sosialisasi tentang Osteoporosis dengan narasumber oleh Dr. RM. Herdadi Erlangga, sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan informasi-informasi kepada lansia di wilayah Kecamatan Lowokwaru tentang manfaat dari POSDAYA maupun HIPRADA serta informasi-informasi penting mengenai osteoporosis.

Penilaian Lomba Karang Werdha berprestasi dilakukan oleh 4 Kecamatan yaitu Tim Juri dari Kecamatan Sukun, Kedungkandang, Klojen, dan Blimbing sedang Kecamatan Lowokwaru tidak diikutsertakan dalam penilaian dikarenakan yang dinilai adalah Karang Werdha dari Kecamatan Lowokwaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *